Header Ads

Cegah Penyebaran Virus Covid 19 Bhabinkamtibmas Mengajak 3 Pilar Bagi Masker Serta Himbau Patuh Prokes

 


Polsek Wonoasih. Sebagai bentuk upaya dalam pengendalian penyebaran virus covid 19 diwilayah kelurahan Wonoasih bhabinkamtibmas polsek wonoasih bersama 3 pilar kelurahan wonoasih membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker serta menghimbau untuk menjalankan prokes di toko swalayan indomaret wonoasih. Rabu(08/12/2021) malam.

 

Kegiatan Pembagian masker kali ini sengaja kita bersinergi dengan 3 pilar bergerak bersama untuk melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis sekaligus menghimbau warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ketika sedang berbelanja di toko swalayan indomaret.

 

Aipda Farista anggota bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih menjelaskan bahwa kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker kepada warga masyarakat adalah upaya kita untuk mencegah  dan menekan penyebaran virus covid di wilayah kota probolinggo khususnya wonoasih.meskipun sekarang angka aktif mulai landai tapi penularan virus covid masih ada yang tidak menutup kemungkinan akan melonjak kembali apabila kita lengah dan tidak menjalankan protokol kesehatan.

 

" Masih banyak ditemukan  warga masyarakat yang tidak memakai masker , berkerumun dan tidak menjaga jarak meskipun ppkm wilayah kota probolinggo sudah dilevel 2 tapi penularan virus covid 19 masih ada sampai saat ini" ucapnya

 

Hal ini yang membuat petugas kepolisian dan 3 pilar gencar membagikan masker serta menegur dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi prokes diantaranya yaitu untuk memakai masker ketika keluar rumah.

 

"Kami tidak bosan bosannya untuk mengingatkan masyarakat agar mentaati dan menjalankan prokes 5M ketika beraktifitas di luar rumah,hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan  covid 19"imbuhnya

 

Dengan kegiatan yang kita lakukan membagikan masker dan mengimbau kepada warga untuk tetap disiplin menjalankan prokes serta memberikan edukasi untuk disiplin menjalankan 5 M yaitu memakai masker,  mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

 

"Kami berharap warga sadar dan patuh protokol kesehatan sehingga dapat menekan penularan virus covid 19" ucap pak bhabin yang memegang wilayah kelurahan wonoasih ini.

 

Kapolsek Wonoasih , Kompol  Sumarjo, S.pd , MM mengatakan, pada masa penerapan PPKM Level 2 saat ini, mulai ditemukan banyaknya warga yang mulai tidak mematuhi protokol kesehatan dan salah satunya dalam penggunaan masker

 

"Oleh karena itu anggota jajaran Polsek Wonoasih dengan mengajak 3 pilar melaksanakan patroli  sekaligus ops penegakan disiplin protokol kesehatan dengan salah satu cara yaitu pembagian masker," ucapnyap

 

"Petugas juga akan menegur warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan teguran humanis dan juga menghimbau masyarakat agar patuh prokes" tambahnya.

 

Polsek Wonoasih akan bersinergitas dengan jajaran koramil dan kecamatan agar melaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar selalu menaati dan menjalankan prokes agar dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah wonoasih sehingga herd immunity dapat tercipta dan level ppkm akan segera turun menjadi level 1.

No comments