Header Ads

Pastikan Keamanan dan Kelancaran Desa Banjarsari, Polsek Sumberasih Monitoring Penyaluran BPNT

 




Pastikan kemananan dan kelancaran Bhabinkamtibmas Desa  Banjarsari Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota Brigpol Fringga Ryan monitoring penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dari Kemensos kepada warga masyarakat. Bertempat di Agen BNI 46 Dusun Beji Rt.10 Rw. 02 Desa Banjarsari Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo, Sabtu (11/12/2021). 09.00 WIB.

 

Dalam kegiatan Monitoring penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tersebut hadir Sdri. Siti Shahilatul Arasy dan Sdri. Ismawati Pendamping PKH, Sdr. Jumari Tim Pelaksana, Sdr. Adi Sutrisno Pendamping Local Desa, Brigpol Frigga Ryan Bhabinkamtibmas Banjarsari, Mulyadi Hadi Sucipto Kasi Pelayanan, Abd. Hadi Perangkat Desa Banjarsari.

 

Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari dalam kesempatan tersebut, "kami juga menyempatkan melakukan himbauan tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas) saat beraktivitas sehari-hari guna cegah penyebaran Covid-19.," Ucap Brigpol Fringga Ryan.

 

Dengan dilakukan nya monitoring yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk memastikan bantuan tepat sasaran kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Karena Bhabinkamtibmas mengetahui kondisi dan keadaan warga binaannya. berupa :

Bantuan Pangan Non Tunai yang disalurkan berupa :

     a. Telur 15 butir

     b. Sayur (kentang / buncis) dan Buah (Apel dan Anggur)

     c. Beras 15 kg

     d. Ikan

     e. Tahu atau Tempe

     f. Ayam 1/2 kg

Warga Desa yang mengambil BPNT di Agen BNI 46 Desa Banjarsari sejumlah 300 KPM.

 

Penyaluran BPNT bulan November dan Desember tahun 2021 kepada KPM Warga Desa Banjarsari berjalan lancar dan tertib dengan mengikuti aturan Protokol Kesehatan dengan memakai Masker.

 

"Dalam penyerahan bantuan tersebut Bhabinkamtibmas juga menitipkan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk menjaga kondusifitas lingkungan sekitar." Pungkasnya.

 

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso mengatakan, "Bahwa dengan adanya penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) pada setiap desa di wilayah kecamatan Sumberasih, maka personil terutama Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan demi kelancaran proses bantuan. Hal tersebut merupakan bagian tugas Bhabinkamtibmas untuk bertanggung jawab dan selalu hadir dalam kegiatan yang berada di wilayah binaanya, Termasuk pendampingan kegiatan penyaluean BPNT. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaaat dan di pergunakan sebaik baiknya untuk keperluan sehaei-hari di masa pandemi Covid-19 serta tepat sasaran kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan," Jelas Kapolsek Sumberasih

No comments