Header Ads

Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat, Ini Sampaian Kapolres Probolinggo Kota Kepada Personil

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K.,  tekankan jajaran Polres Probolinggo Kota harus tingkatkan pelayanan pada masyarakat. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan apel jam pimpinan di lapangan mapolres yang diikuti oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril, para PJU, perwira staff serta para anggota jajaran Polres.

 

“Jika masyarakat mengalami suatu hal yang langsung berdampak pada kehidupannya, tentunya hal tersebut akan membuat masyarakat tidak nyaman. Kita ambil contoh, curanmor. Masyarakat sudah berupaya membeli dan melunasi, namun pada akhirnya dicuri.” Kata AKBP Wadi pada Senin (22/11/2021).

 

Kapolres mengungkapkan, pada umumnya situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo relatif lebih kecil daripada Polres lain di Jajaran Polda Jatim. Namun meskipun gangguan kamtibmas relatif kecil, tetapi tetap ada beberapa gangguan kamtibmas, diantaranya adalah 3C, yang marak terjadi di pemukiman, Lakukan giat preemtif, preventif dan ungkap kejadian.

 

“Lakukan tindakan antisipasi. Giatkan kegiatan patroli secara rutin.” Terang Kapolres.

 

Kapolres juga mengajak anggota jajaran untuk terus melaksanakan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan vaksinasi lansia. Karena pada kenyataannya, dilapangan masih banyak para lansia yang masih takut melaksanakan kegiatan vaksinasi karena maraknya isu negatif terkait dengan dampak vaksinasi.

 

“Sosialisasikan secars rutin kepada warga masyarakat terutama para lansia, bahwa vaksinasi itu aman dan halal. Jelaksan secara gamblang bahwa banyak isu negatif yang terkait dengan vaksinasi itu hoax dan tidak benar.” Kata Kapolres.

 

Pada akhir kegiatan, Kapolres juga menekankan pada anggota untuk mempersiapkan kegiatan pengamanan dan antisipasi di wilayah hukum Polres Probolinggo menjelang Nataru.

 

No comments