Header Ads

Polsek Wonoasih Berikan Pengamanan Pada Kegiatan Vaksinasi di SMP Negeri 8 Kota Probolinggo

 


Polsek Wonoasih. Personil polsek wonoasih amankan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Smp negeri 8 kota probolinggo, Rabu (10/11/2021).

 

Pada kegiatan pengamanan dan juga monitoring dipimpin oleh P.s Panit reskrim polsek wonoasih Ipda Heroe juga memberikan himbauan kepada siswa siswi smp negeri 8 yang akan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

Ipda Heroe menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi di smp negeri 8 ini merupakan kegiatan dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah.

 

"Saya berharap kegiatan vaksinasi ini  dapat menekan angka penularan Covid-19 di kota probolinggo yang saat ini masih berada di ppkm level 3" ucapnya

 

" Khususnya dilingkungan sekolah , karena sekolah sebagai tempat belajar mengajar jangan sampai menjadi klaster penyebaran virus covid 19, dengan kegiatan vaksinasi ini diharapkan akan terbentuknya herd immunity di lingkungan sekolah " ujarnya.

 

Sementara itu, tercatat 38 murid  yang telah mendapatkan vaksin dengan rincian vaksin tahap ke-1 sejumlah 28 orang dan 10 orang mendapat vaksin tahap-2.

 

Kanit Patroli Polsek Wonoasih Aiptu sutopo menambahkan "kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan hal itu dilihat dari murid murid yang antri  dengan tertib sehingga kegiatan vaksin berjalan lancar dan sukses" ucapnya.

 

Petugas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas  kepada murid murid agar tidak takut vaksin karena vaksin itu menyehatkan ."Kesadaran akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan dapat tumbuh dilingkungan sekolah karena mereka tahu bahwa vaksin ini menyehatkan.ini tidak lain karena peran serta bhabinkamtibmas, babinsa dan tim nakes yang sering memberikan himbauan himbauan dan penjelasan tentang vaksinasi" ucap Aiptu Sutopo.

Aiptu sutopo juga memberikan himbauan kepada guru, murid dan orang tua agar tidak mudah percaya atas segala bentuk berita hoax yang ada di medsos terkait penyebaran virus covid 19 dan juga terkait vaksinasi.

 

Ditemui ditempat lain Kapolsek Wonoasih menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi karena wilayah kota probolinggo yang masih berada di level 3 ppkm hal itu disebabkan karena target vaksinasi  yang masih kurang , berharap dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dilingkungan sekolah maka akan tercipta herd immunity di lingkungan sekolah sehingga tempat belajar mengajar tidak menjadi klaster penyebaran virus covid 19, hal ini juga tidak luput dari peran serta 3 pilar bersama guru dan orang tua untuk mengajak murid agar ikut vaksin.

 

" Dengan digelarnya vaksinasi dengan sasaran murid murid smp diharapkan dapat menciptakan herd immunity dilingkungan sekolah, dan diharapkan guru dan murid murid yang sudah vaksin bisa mengajak keluarga atau teman yang belum vaksin untuk vaksin karena vaksin itu tidak berbahaya, jangan mudah terpancing berita hoax yang tersebar di medsos terkait vaksinasi" kata Kapolsek wonoasih.

 

No comments