Header Ads

Pengamanan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Oleh Polsek Wonoasih

 


Polsek Wonoasih. Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi diwilayah probolinggo kota ,  Polsek wonoasih  memberikan pengawalan dan pengamanan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum dan lansia yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan jrebeng wetan kecamatan kedopok  probolinggo Kota.Sabtu (20/11/2021)

 

Pada kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari personil polsek wonoasih dipimpin oleh P.s Panit reskrim polsek wonoasih Ipda Heroe. Pengamanan ini dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin covid-19 tahap I dan II ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Ipda Heroe menjelaskan kegiatan pengamanan oleh polsek wonoasih dilakukan mulai awal hingga akhir kegiatan vaksinasi yakni dari tahap pendaftaran, screening atau pemeriksaan riwayat kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi pasca pemberian vaksin.

 

“Jadi setiap ada kegiatan vaksinasi covid-19 akan kami lakukan pengamanan. Selain itu, TNI-Polri juga rutin menggelar vaksinasi untuk masyarakat,” jelas Ipda Heroe

 

“Pengamanan ini dimaksudkan agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat mengikuti vaksin dan tidak perlu takut dalam menerima suntikan vaksin” imbuhnya.

 

Sejumlah personel dari Polsek wonoasih bersiaga di lokasi sejak pagi untuk mengamankan kegiatan vaksinasi agar dapat berjalan aman, lancar tertib dan sukses. Petugas juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi prokes ketika antri dan agar menjalankan 5M pada kebiasaan sehari hari.

 

Sebanyak 36 warga jrebeng wetan yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini dengan rincian 8 orang suntik vaksin tahap I dan 28 orang tahap II dengan jenis vaksin SINOVAC.

 

Ditemui ditempat lain Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini mengatakan Personil Polsek Wonoasih bersinergi dengan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna tercipta keamanan dan kelancaran pada kegiatan vaksinasi Covid-19.

 

“Kehadiran anggota Polri selain bertugas untuk pengamanan juga untuk mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.” terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, Vaksinasi ini adalah Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kendati demikian, kami menghimbau meski sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan 5M protokol kesehatan Covid-19.” pungkasnya.

No comments