Header Ads

Musim Hujan Polsek Wonomerto Lakukan Patroli Rutin Cek Debit Air Sungai

 

Wonomerto - Polsek Wonomerto guna antisipasi banjir dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono melalui Anggota Brigpol Abdul Gofur memantau debit air sungai tepatnya di Jembatan Desa Patalan Kecamatan Wonomerto. (20/11/2021).

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani Melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono ditempat terpisah, mengatakan patroli dan melaksanakan pemantauan debit air sungai ini sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkait intensitas curah hujan yang tinggi, dengan pemantauan debit air sungai di Jembatan Desa Patalan serta mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

 

Hal ini mengingat wilayah Hukum Polsek Wonomerto termasuk daerah yang rawan banjir ketika hujan tiba. Apalagi hujan semalaman mengguyur wilayah Kecamatan Wonomerto Sehingga debit air di Sungai Paser menjadi naik.

 

Kita akan melaksanakan Patroli Rutin serta memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya yang tinggal dibantaran Sungai untuk lebih berhati-hati guna menghindari korban jiwa jika terjadi Banjir.

 

“Kami akan lakukan yang terbaik dan akan lebih aktif untuk melaksanakan patroli serta mengimbau untuk selalu waspada akan adanya banjir yang lebih tinggi. Kita tentu nantinya akan bekerjasama dengan instansi terkait,” pungkas Iptu Bambang Hartono.


No comments