Header Ads

Pelayanan Pagi Anggota Polsek Wonoasih Berikan Rasa Aman dan Kelancaran Arus

 


Polsek wonoasih.Untuk menciptakan situasi arus lalu lintas yang lancar dan aman Personil polsek wonoasih polres probolinggo kota melaksanakan kegiatan rutin pos poros pagi di simpang empat pasar wonoasih di Jalan mastrip Kelurahan wonoasih kecamatan wonoasih kota probolinggo. Selasa (30/11/2021) jam 06.30 Wib

 

Kegiatan pos pagi disimpang simpang jalan merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh personil polsek wonoasih untuk mengatur arus lalin dan juga membantu warga masyarakat yang menyebrang jalan ketika berangkat kerja, sekolah maupun warga yang akan belanja ke pasar.

 

Anggota polsek wonoasih Bripka Sirait , personil polsek wonoasih yang ketika itu sedang pengaturan disimpang empat pasar wonoasih bersama satu anggota lainnya mengatakan bahwa kegiatan ngepos pagi disimpang 4 wonoasih atau simpang 4 pasar wonoasih jl.mastrip merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh petugas polsek wonoasih karena pada jam pagi hari adalah jam rawan macet karena banyak warga yang melintas disimpang 4 tersebut ketika berangkat kerja, sekolah warga yang mau belanja ke pasar.

 

"Warga akan sangat terbantu ketika ada petugas kepolisian yang mengatur arus dan menyebrangkan warga sehingga akan menghindari terjadinya laka lantas dan kemacetan" ujarnya.

 

Sirait juga menambahkan kegiatan poros pagi juga merupakan salah satu wujud pelayanan polri kepada masyarakat sehingga warga yang melintas dapat terjamin keamanan dan keselamatannya ketika menyebrang.

 

"Dengan kehadiran kami pada saat pengaturan arus lalu lintas dipagi hari mudah mudahan dapat bermanfaat kepada masyarakat, dan diharapkan warga masyarakat tetap mematuhi perturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan" pungkasnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumardjo  mengatakan, dalam pelaksanaan pos poros pagi di sepanjang jalan yang di mana terdapat persimpangan yang ramai saat masyarakat sedang lalu lalang melintas dengan menggunakan kendaraan maupun jalan kaki untuk melakukan aktifitas/berangkat bekerja/sekolah maupun warga yang akan belanja ke pasar petugas kepolisian akan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

 

 “Dalam kegiatan pengaturan Lalu lintas di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas”. Ujar Kapolsek

 

Kegiatan tersebut tentu sangat membantu di situlah terdapat kerawanan yang perlu kehadiran anggota Polisi untuk mengatur arus lalu lintas di tempat tempat penyebrangan sekaligus untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melintas.

 

 ”Kami mengimbau kepada masyarakat agar dalam menjalani aktifitas di jalan dengan tetap berhati-hati, mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta melengkapi diri dengan kelengkapan yang sebagaimana diatur oleh aturan dalam berlalu lintas di jalan, dan jangan lupa selalu Patuhi Protokol Kesehatan,” pungkas Kompol Sumardjo

No comments