Header Ads

Mencegah Penyebaran Virus Covid 19, Polsek Wonoasih Ajak Ketua KTS Bagi Masker ke Warga

 


 

Polsek Wonoasih. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 diwilayah kelurahan wonoasih , Polri dalam hal ini anggota bhabinkamtibmas polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota mengajak ketua Kampung Tangguh Semeru (KTS) melaksanakan Kegiatan pembagian masker gratis kepada warga  Wonoasih di KTS "SETIA" Jl.Mastrip Gg.Setia Rt 07 Rw 02 Kelurahan wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Sabtu (06/11/2021) 

 

Kegiatan pembagian masker ini bhabinkamtibmas kelurahan wonoasih Aipda Farista K mengajak ketua KTS Setia Bapak Indra Bayu untuk ikut bersama sama membagikan masker serta memberikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga wonoasih di Gg.Setia Rt 07 Rw 02 Kelurahan wonoasih.

 

Aipda Farista menjelaskan kegiatan pembagian masker ini adalah salah satu bentuk ajakan serta mengingatkan kepada warga masyarakat  untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Selain itu, juga diberikan himbauan dan edukasi untuk menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir, menjaga jarak , menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah."Dengan kegiatan ini diharapkan warga di Rt 07 Rw 02 yang merupakan warga Kampung Tangguh Semeru dapat menjadi contoh kepada warga Rt dan Rw lain di Kelurahan wonoasih yang taat dan patuh prokes sehingga dapat menjadi warga kampung tangguh semeru yang benar benar tangguh , sehat dan bebas dari penularan virus covid 19" ucap Aipda Farista

 

Ketua KTS yang juga Ketua Rt 07 Rw 02 Bapak Indra Bayu mengatakan kegiatan pembagian masker dilingkungan KTS dapat mengedukasi warganya akan pentingnya penggunaan masker. "Himbauan prokes yang disampaikan setidaknya dapat memberikan wawasan ke warga dalam menghadapi penyebaran virus covid 19 sehingga dilingkungan warga Rt 07 tidak ada yang terkena virus covid 19" ujarnya

 

Kapolsek wonoasih Kompol H.Kuzaini S.H ketika ditemui di polsek wonoasih menjelaskan bahwa kegiatan bagi bagi masker dilingkungan KTS sekaligus juga menghimbau  warga untuk tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kegiatan positif yang dilakukan bhabinkamtibmas sehingga dapat mengedukasi warga agar mematuhi protokol kesehatan. Jika warga mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan maka sedikit demi sedikit penularan virus covid akan hilang dan herd immunity akan tercipta di masyarakat sehingga kehidupan yang normal seperti dulu akan terwujud.

 

" Jadi Kami menghimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan dan disiplin dalam menjalan kan 5 M agar tidak tertular virus covid 19 " tegasnya.

 

   Kapolsek juga menambahkan agar warga yang belum vaksin untuk melakukan vaksin, karena vaksin itu menyehatkan dan imun dalam tubuh kita jadi kuat sehingga tidak mudah tertular virus penyakit.

 

" saya berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk membantu pencegahan penyebaran Virus covid 19 dengan menta’ati kebijakan Pemerintah , patuh protokol kesehatan dan lakukan vaksin " imbuhnya.

No comments