Header Ads

Polsek Wonoasih Pantau Giat Percepatan Vaksinasi diponpes Assuniyah Nurul Hidayah Jrebeng Kidul

  


 

Polsek Wonoasih. Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Personil polsek wonoasih dipimpin   Kapolsek wonoasih Polres probolinggo kota Kompol H.Kuzaini S.H melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren  Asunniayah Nurul Hidayah Kelurahan  Jrebeng Kidul kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Sabtu (06/11/2021).

 

Kompol Kuzaini menyampaikan Kegiatan vaksinasi pada hari ini merupakan kegiatan terpadu dalam pengendalian penyebaran virus covid 19  antara Polsek wonoasih, Klinik pratama polres probolinggo kota dengan ponpes Asunniayah Nurul Hidayah jrebeng kidul kecamatan wonoasih kota probolinggo

 “kegiatan vaksinasi hari ini di laksanakan di Ponpes  Assunniyah jrebeng kidul yang diikuti sekitar 73 santri ponpes yang sudah terdaftar untuk melakukan vaksin dengan melibatkan vaksinator dari klinik pratama polres probolinggo kota,” ucap Kapolsek Wonoasih

 

Selama kegiatan berlangsung petugas dan  tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

 

Dalam kegiatan vaksinasi ini sudah sekitar 71 dosis yang sudah disuntikan kepada para santri dari 73 yang sudah mendaftar sebanyak 2 orang tidak bisa vaksin karena tekanan darah tinggi  dan 71 orang santri sudah tersuntik vaksin tahap I dan tahap II akan dilaksanakan 28 november mendatang. 

 

Dalam Kesempatan ini Kapolsek Wonoasih juga menyampaikan pentingnya penerapan Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Meskipun telah divaksin masyarakat tetap untuk menjalankan dan disiplin protokol kesehatan,” ucapnya kepada peserta vaksin.

Kuzaini juga menambahkan program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. "Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat,” imbuhnya.

 

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. “Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin Prokes,” punkasnya.

No comments