Header Ads

Mencegah Debit Air Meluap, Polsek Kademangan Cek Sungai Paser

 


Patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Polsek Kademangan Polres probolinggo kota yang dipimpin Panit binmas Aipda Hedy bersama Bhabinkamtibmas mengecek sungai paser perbatasan kelurahan triwung kidul dan triwung lor kecamatan Kademangan untuk melihat debit air terkait adanya informasi dari masyarakat bahwa air sungai meluap karena hujan deras di wilayah kabupaten yang melewati kota Probolinggo tepatnya kecamatan Kademangan . Rabu (24/11/2021)

 

Dalam pengecekan tersebut, Aiptu Hedy  dan anggota memastikan bahwa air sungai paser sudah dalam keadaan normal, dan sudah mulai surut dan memantau seputaran sungai tidak adanya rumah warga yang  bisa terdampak bencana alam (banjir dan tanah longsor).

 

“Saya dan rekan rekan tadi cek apakah air meningkat atau surut, ternyata saat ini air dalam keadaan normal tidak bertambah naik justru semakin surut seperti yang di informasikan” ucap Aipda.hedy

 

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada rumah warga yang terdampak akibat curah hujan beberapa hari terakhir ini. Namun, dalam Imbauannya mengharap masyarakat waspada terhadap air kiriman dari atas  karena hujan deras.

 

“Perlu kewaspadaan dari warga terutama yang tinggal disekitar aliran sungai. Karena sewaktu waktu datang hujan deras yang bisa berakibat aliran sungai meluap dan terjadi banjir” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan “Polisi akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Kademangan.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kademangan Polres probolinggo kota Kompol Sumarjo S.Pd., M.M, mengatakan bahwa” tindakan yang kami lakukan saat ini adalah dengan terus melakukan monitor serta pemetaan lokasi banjir, serta berkordinasi dengan instansi terkait apabila terjadi bencana banjir, kami juga menghimbau warga sekitar alialran sungai agar waspada dan bisa mengambil langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi apabila sampai terjadi luapan sungai," jelas kapolsek

No comments