Header Ads

Hujan Deras Mengguyur Wilayah Wonomerto, Polisi Gercep Cek Debit Air Sungai Patalan

 


Wonomerto - Pasca hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Wonomerto dan sekitarnya pada Rabu siang, Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melakukan langkah antisipasi bencana banjir dengan melakukan pengecekan debit air sungai di sungai Desa Patalan Kecamatan Wonomerto. Rabu (24/11/2021) malam.

 

Nampak pada Rabu malam, Bripka Riangga Diwi dan Bripda Hafidh melakukan pengecekan debit air dari dam di Dsn. Dawuan Desa Patalan. Langkah ini dilakukan guna memastikan wilayah pemukiman di sekitar sungai Patalan agar lebih bersiaga apabila terjadi peningkatan debit air sungai yang cukup signifikan.

 

“Saat terjadi hujan deras yang cukup lama, kami selalu mengambil respon cepat dengan melakukan pengecekan terhadap ketinggian air sungai Patalan. Hal ini untuk mewaspadai apabila peningkatan debit air dapat meluap keluar sungai dan menyebabkan banjir di wilayah Wonomerto,” ucap Bripka Riangga Diwi.

 

Sementara itu, ditemui di tempat yang berbeda Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono menuturkan, “Kami Polsek Wonomerto selalu siap dan siaga dalam menghadapi bencana alam untuk membantu warga, langkah antisipasi dengan patroli keliling saat hujan deras selalu kami lakukan”, pungkasnya.

No comments