Header Ads

Antisipasi Penyalahgunaan Senjata, Kapolres Pimpin Kegiatan Cek Senpi



Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K.,  melakukan pengecekan dan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) personil Polres, guna cegah penyalahgunaan senpi. Dalam pemeriksaan senpi ini  , Kapolres didampingi Wakapolres Kompol M. Khoiril dan  Kasi Propam Ipda Rudi berikut Personil Sie Propam dan personil Subbag Sarpras.

 

“Hari ini kita melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan Senpi para personil Polres, Pemeriksaan dari kelengkapan Surat Pemegang Senpi, Kondisi kebersihan Senpi dan peluru,” kata Kapolres kepada awak media, Rabu (25/11/2021).

 

Kapolres menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan senpi oleh personil. Kapolres juga mengingatkan kepada personil Polres para pemegang senpi agar berhati hati dalam menggunakan senpi.

 

“Kepada seluruh personil, saya ingatkan agar berhati-hati dalam menggunakan senpi,” imbaunya.

 

Ditegaskannya, senpi digunakan ketika benar-benar dibutuhkan dalam kondisi darurat yang mengancam keselamatan masyarakat dan petugas.

 

“Penggunaan senpi diharapkan mempedomani peraturan kapolri tentang penggunaan perkuatan alam kondisi bila mengancam keselamatan petugas maupun masyarakat,” pungkas Kapolres

 

 

 

 

No comments