Header Ads

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Perangkat Desa Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Door to Door



Wonomerto - Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Tenga Polsek Wonomerto Polre Probolinggo Kota Bripka Purwo Hadi bersama Babinsa Koramil Wonomerto dan Perangkat Desa serta Nakes dari Puskesmas Wonomerto melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi kepada Lansia yang dilaksanakan secara door to door ke rumah warga di wilayah Dsn. Krajan Desa Pohsangit Tengah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolimggo. Rabu (03/10/2021) pukul 09.30 wib.

 

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di wilayah Dsn. Krajan Desa Pohsangit Tengah tersebut merupakan vaksinasi tahap I dan II kepada para lansia yang sebelumnya sudah terdaftar namanya. Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Bripka Purwo Hadi mengatakan, "Monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Sinovac Covid-19."

 

Dalam kegiatan sambang dan monitoring, Bripka Purwo Hadi juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan himbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan.

 

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak  perlu takut saat disuntik vaksin.” ucap Bripka Purwo Hadi.

 

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang HO menuturkan, "Pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi covid-19."

 

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 sinovac guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif.” ungkap Kapolsek Wonomerto.

No comments