Header Ads

Antisipasi Kriminalitas, Personil Polsek Wonomerto Laksanakan Patroli Blue light dan Dialogis, Ini Pesannya

 


Wonomerto - Personil Polsek Wonomerto Polres Pronolinggo Kota, melalui anggota SPKT A Bripka Riangga bersama Bripda Hafidh melaksanakan Kegiatan Patroli rutin Blue Light Dalam mengantisipasi Aksi Kejahatan kriminalitas pada malam hari diwilayah hukum Polsek Wonomerto. Minggu (21/11/2021).

 

Patroli Blue light tersebut gencar dilakukan para personil Polsek Wonomerto dengan menggunakan Randis roda 4 (empat).

 

Patroli ini merupakan upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya, dimana pada jam pergantian malam rawan terjadinya para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya.” Ujar Bripka Riangga.

 

Lebih jauh dijelaskan bahwa, Selain itu turut juga dilakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan kepada remaja yang ditemukan sedang berkumpul.

 

”Warga yang ditemukan diluar ketentuan jam pada malam hari, kami berikan teguran lisan untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing.

 

Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar selalu disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).” Jelasnya.

 

No comments