Header Ads

Peduli Terhadap Warga Disabilitas Anggota Polsek Wonoasih Berikan Bantuan Sembako dan Nutrisi

 


Polsek Wonoasih. Untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat yang terkena dampak covid – 19, Polri memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid – 19. Bantuan sembako yang berupa beras , sereal , telur , mie instan dan kelengkapan lainnya disalurkan oleh p.s panit binmas polsek wonoasih bersama dengan pendamping BSP(Bantuan Sosial Pangan) dan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) kepada masyarakat kecamatan wonoasih penyandang disabilitas. Sabtu (21/11/2021).

 

Bantuan sembako ini disalurkan kepada warga kecamatan wonoasih yang mengalami disabilitas yang dinilai kurang mampu dan terdampak covid – 19 , seperti beberapa warga atas nama Usman warga kedung asem, Slamet warga jrebeng kidul , ilham dan Hakim warga jrebeng wetan, dan Nur Rahmad warga sumber taman. Mereka semua adalah warga kurang mampu yang mengalami disabilitas yang memperoleh bantuan sembako dan nutrisi. Salah satunya warga disabilitas yang bernama ilham warga jrebeng wetan kecamatan kedopok ,merupakan anak yang tidak bisa berjalan karena cacat  , sejak kecil sudah terbaring di atas tempat tidur.dalam kesehariannya selalu didampingi dan dibantu oleh keluarganya yang kurang mampu.

 

Aipda syaiful yang merupakan anggota polsek wonoasih menjabat sebagai p.s panit binmas polsek wonoasih mengatakan bahwa kegiatan penyerahan sembako dan nutrisi ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita sebagai anggota Polri dimana Polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota bersama pendamping PKH dan PSM menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat disabilitas yang sekarang ini mengalami kesulitan karena dampak pandemi covid 19 dan semoga masyarakat tetap semangat di tengah wabah serta selalu menjaga kesehatan guna pencegahan penularan covid-19.

 

” Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga pandemi ini cepat berlalu, ” Ucapnya.

 

Bantuan sembako ini diserahkan langsung secara door to door oleh Aipda Syaiful bersama  pendamping PKH dan PSM kepada keluarga warga disabilitas yang menerima. Keluarga penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan juga berterimakasih atas himbauan – himbauan kamtibmas yang diberikan untuk mengikuti instruksi Pemerintah terkait antisipasi penyebaran covid – 19.

” Terimaksih kepada Polsek wonoasih yang sudah memberikan Perhatian Khusus dengan memberikan Bantuan Sembako kepada kami, bantuan yang diberikan kepada kami sangat membantu dan meringankan beban kami dan keluarga ” Ucap Ilham salah satu warga Penyandang Disabilitas

 

Kapolsek wonoasih Kompol Kuzaini ketika dihubungi via telephone mengatakan bahwa, bakti sosial yang dilakukan oleh anggota kami ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi utamanya disaat masa PPKM ini.

 

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri dan unsur terkait kepada masyarakat disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19," ucap Kapolsek Wonoasih.

 

 Kapolsek juga menambahkan Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berdampak pada perekonomian masyarakat. Terutama mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

 

"Oleh sebab itu kami terpanggil hati, mengurangi beban hidup menjaga harapan warga yang membutuhkan uluran tangan,” terang Kompol Kuzaini.

 


No comments