Header Ads

Mengantisipasi Kejahatan. Polsek Sumberasih Patroli Dialogis di SPBU

 

Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman, personel Polsek Sumberasih melaksanakan patroli maupun patroli dialogis pada kawasan SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Sumberasih, Minggu (17/10/2020).

 

Salah satu yang menjadi sasaran patroli sekaligus dialogis adalah SPBU di Lokasi SPBU 54.672.14 Ds. Banjarsari, Kec. Sumberasih kab. Probollinggo, hal ini dilakukan guna mengantisipasi kejadian kejahatan.

 

Pada kesempatan dialogis tersebut Bripka Jhonny dan Bripka Taufiq H melaksanakan dialogis dengan Karyawan SPBU sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas agar waspada dan berhati hati jangan sampai lengah, termasuk agar mengikuti SOP yang ada saat pengisian BBM.

 

Dan apabila ada yang mencurigakan atau kejadian segera melaporkan ke Polsek Sumberasih serta tetap mengedepankan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

 

Di himbau kepada karyawan SPBU agar tetap waspada dan hati-hati apabila menyimpan uang dalam jumlah yang banyak di Kantor SPBU agar di tempatkan di tempat yang aman, serta selalu memantau situasi Kamtibmas di lingkungan SPBU dan camera CCTV agar selalu dinyalakan hal ini dilakukan guna untuk memantau apabila ada pelaku kejahatan bisa diantisipasi. Tambah Bripka Jhonny.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H., menjelaskan bahwa,” Dengan kehadiran Polisi ke SPBU, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar SPBU. Sehingga, diharapkan dengan adanya Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya”, pungkasnya.

 

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat apresiasi dari petugas SPBU dan mengucapkan terima kasih atas himbauan kamtibmasnya. Karena selain ciptakan situasi yang aman dan kondusif juga terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat


No comments