Header Ads

Lancar Vaksinasi, Polsek Wonoasih Laksanakan Pam

 


Wonoasih. Personil polsek wonoasih amankan kegiatan vaksinasi di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Sukun Jl.KUA Rt 05 Rw 04  kelurahan kedopok Kecamatan Kedopok  Kota Probolinggo, Sabtu (30/10/2021).


Pada kegiatan itu petugas juga memberikan himbauan kepada warga yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak.


Ipda Heroe menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi di kts sukun ini merupakan kegiatan dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah.


" Kota Probolinggo sekarang ini berada pada level 3 PPKM, saya berharap Kampung Tangguh Semeru (KTS) bisa sebagai motor penggerak masyarakat untuk bersama-sama menekan angka penularan Covid-19, sehingga berikutnya kita bisa masuk level 2 bahkan level 1, itu targetnya" ujarnya.


Sementara itu, tercatat 36 warga Kelurahan kedopok yang telah mendapatkan vaksin dengan rincian vaksin tahap ke-1 sejumlah 29 orang dan 7 orang mendapat vaksin tahap-2.


Kanit Patroli Polsek Wonoasih Aiptu sutopo mengatakan antusias warga kelurahan kedopok yang mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi, hal itu dilihat dari kehadiran warga yang antri sudah dari pagi sebelum tim nakes klinik pratama polres probolinggo datang. "Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan mulai tumbuh ini karena mereka tahu bahwa vaksin ini menyehatkan.ini tidak lain karena peran serta bhabinkamtibmas, babinsa dan kelurahan yang sering memberikan himbauan himbauan dan penjelasan tentang vaksinasi" katanya.


Ditemui ditempat lain Kapolsek Wonoasih menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi karena wilayah kota probolinggo yang masih berada di level 3 ppkm hal itu disebabkam karena target vaksinasi kepada warga yang masih kurang , berharap dengan melibatkan KTS maka dengan mudah masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi hal ini juga tidak luput dari peran serta 3 pilar bersama ketua kts untuk mengajak warga agar ikut vaksin.

" Dengan digelarnya vaksinasi dengan dilibatkannya KTS diharapkan dapat menarik perhatian warga untuk mengikuti vaksin " imbuhnya

No comments