Header Ads

Muspika Wonomerto Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Wonomerto - Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono bersama Muspika Wonomerto serta pimpinan Puskesmas Wonomerto yang  menghadiri rapat koordinasi (Rakor) di Aula Dinas Pendidikan Kecamatan  Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Senin (20/09/2021).

 

“Diperlukan kerja sama yang baik antara 3 pilar, Nakes dan kader kesehatan desa untuk memberikan edukasi dan pemahanan secara humanis akan pentingnya melaksanakan vaksinasi dimasa pandemi covid-19 sekarang ini, sehingga dengan kesadaran warga dan tanpa paksaan mau melaksanakan vaksinasi dan percepatan vaksinasi bisa terlaksana,” kata Iptu Bambang Hartono.

 

Rakor kali ini membahas percepatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelajar umur 12 tahun ke atas. Dengan mengajak serta para guru yang ada di wilayah Wonomerto untuk memberikan sosialisasi betapa pentingnya vaksinasi kepada para muridnya.

 

Kapolsek menambahkan, peran 4 Pilar sangat diperlukan dalam mewujudkan percepatan vaksinasi di wilayah Wonomerto dengan mendata warga yang belum divaksin dan sinergitas TNI – Polri siap mendampingi sekaligus mengamankan setiap kegiatan vaksinasi di wilayah Wonomerto.

 

”Ada beberapa manfaat vaksin diantaranya Mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat, Melindungi orang lain, Menghentikan penyebaran Covid-19, Membantu melindungi generasi selanjutnya dan tentunya Vaksin dengan tujuan memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Wilayah Wonomerto,” pungkas Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono.

 

No comments