Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Pengamanan Vaksinasi Covid 19 Di Balai Desa Wonorejo


 

Wonomerto - Bripka Riangga Diwi Prajoyo Bhabinkamtibmas desa Wonorejo bersama Kepala Desa Wonorejo Ibu Siti Sahada serta para perangkat Desa, melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 di Balai desa Wonorejo Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Senin (20/09/2021).

 

“Vaksinasi masal Covid 19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo melalui UPT Puskesmas Wonomerto juga bekerjasama dengan tim satgas covid 19 Kecamatan Wonomerto, dilaksanakan di Balai desa Wonorejo diperuntukkan untuk para warga desa dan warga sekitar kecamatan Wonomerto tahap dengan jenis vaksin Sinovac hingga akhir dilaksanakan Vaksinasi hanya terdapat sebanyak 27 peserta yang vaksin,” ujar Bripka Riangga.

 

Menurut keterangan Bripka Riangga, pelaksanaan vaksin disini masih kurang memuaskan, karena warga desa Wonorejo mayoritas masih takut sekali untuk divaksin, terlihat dari pengunjung yang hadir tidak sampai 50 orang, dan yang sudah tervaksin 27 orang, sedangkan yang tidak tervaksin masih banyak karena alasan suatu penyakit yang dideritanya dan masih adanya rasa takut sehingga mengalami penundaan, dari total target yang disediakan sebanyak 100 dosis.

 

“sedikitnya pengunjung yang ikut vaksin dikarenakan kurang kesadaran warga yang akan pentingnya menjaga hard Imunity atau kekebalan tubuh, dalam menghadapi pandemi covid 19 yang masih belum sirna,” ujar Bripka Riangga.

No comments