Header Ads

Satlantas Polres Sosialisasikan Pelaksanaan Ops. Patuh Semeru 2021 di SMKN 2 Kota Probolinggo

 


Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota kembali melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka pelaksanaan Ops. Patuh Semeru 2021. Hal ini dilakukan di SMKN 2 Kota Probolinggo.

“Kami menggiatkan kembali sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para siswa   dalam rangka Ops. Patuh Semeru 2021,” kata Kasat Lantas Polres AKP Roni Faslah, Selasa (21/09/2021).

Kasat mengatakan, menjelaskan bahwa Operasi Patuh Semeru 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Berbeda dari operasi kendaraan bermotor biasanya, kali ini Operasi Patuh juga akan menyasar masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan helm kepada para siswa yang bisa menjawab tentang rambu lalu-lintas″, terangnya.

“Kami memberikan imbauan, pemberian leaflet, stiker dan pemasangan spanduk kepada pengemudi roda empat, pengendara sepeda motor dan pengguna jalan,” imbuhnya.

Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru kali ini tidak dilakukan penilangan kepada pengendara yang melanggar. Kepolisian lebih mengedepankan pendekatan persuasif kepada pengendara. Diketahui, arus lalu lintas dalam beberapa pekan belakangan ini kembali normal. Kepadatan tampak terjadi di beberapa titik ruas jalan.

No comments