Header Ads

Kapolres Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di KTS 1000 Masker dan Pasar Gotong Royong Kota Probolinggo



Berbagai upaya dilakukan Polres Probolinggo Kota untuk menar warga masyarakat agar mau datang menjalani vaksinasi Covid-19 di Kel. Jrebeng   Kidul (KTS 1000 Masker) dan pasar Gotong Royong, Kota Probolinggo, Senin(13/09/2021). Vaksin bagi warga dilakukan dengan cara warga mendaftar dengan menyerahkan fotocopy KTP dan KK setelah itu dilanjutkan dengan diskrining. Setelah semua proses berjalan baik, barulah dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Menariknya, usai warga menjalani vaksinasi Covid-19, mereka mendapatkan bingkisan paket sembako dan masker dari Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H., S.I.K., M.Si

 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh para PJU dan Kapolsek Wonoasih Kompol Khuzaini melaksanakan kegiatan bagi-bagi bingkisan kepada masyarakat.

 

“Vaksinasi ini dalam rangka mendukung penuh program vaksinasi nasional dan upaya Pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 melalui program percepatan vaksinasi yang bertujuan untuk mempercepat menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat guna memutus pandemi yang belum berakhir,” ujar Kapolres AKBP R.M Jauhari.

 

Selain itu, kata Jauhari, pemberian bingkisan paket sembako ini untuk memotivasi warga yang enggan divaksin. Dengan vaksinasi tersebut semoga warga lebih kuat imunnya.

 

Selama vaksinasi masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, hindari berkerumun, kemudian mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, menggunakan hand sanitizer, dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki area vaksinasi.

 

Bahkan, juga menghampiri dan menyapa beberapa masyarakat yang sedang mengikuti vaksin serta membagikan bingkisan kepada warga yang sudah selesai disuntik vaksin Covid-19.

 

“Semoga apa yang kami perbuat bisa menjadi ladang amal bagi kita semua, mempercepat pembentukan herd immunity untuk menuju Indonesia sehat dan kita bisa keluar dari pandemi Covid-19,” tandas Kapolres.

 

Menurutnya, Polres Probolinggo Kota secara terus menerus melakukan vaksinasi mobiling menggunakan mobil ambulan yang setiap hari keliling, jika ada warga yang belum suntik vaksin tak perlu jauh lagi, tinggal komunikasi dan koordinasi sehingga mobil vaksin akan mendatangi hingga terlayani secara maksimal.

 

“Tetap disiplin protokol kesehatan, mudah-mudahan dengan ikhtiar vakisnasi bisa menjaga kita semua, dan mudah-mudahan Jum’at berkah bisa membawa Kota Probolinggo khususnya Indonesia terbebas dari Covid-19,” pungkas Kapolres.

 

 


No comments