Header Ads

Polsek Mayangan Amankan Jalannya Serbuan Vaksinasi Pelajar Di SMKN 3 Probolinggo


 

Kanigaran - Dimasa pandemi Covid-19 pemerintah menggalakkan vaksinansi massal untuk meningkatkan kualitas imun tubuh masyarakat, Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota melaksanakan Giat pengamanan vaksinasi massal di SMKN 3 Probolinggo Kel. Kebonsari Kulon Kec. Kanigaran Kota Probolinggo  pada Senin (23/8/2021).

 

Pemerintah yang menginstruksikan vaksinasi untuk rakyat tidak lain adalah bertujuan agar daya tahan tubuh masyarakat Indonesia bertambah kuat dan tidak mudah sakit, paling tidak bagi pasien COVID-19 yang pernah vaksin dapat mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan akibat COVID-19.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui personel yang melaksanakan pengamanan kegiatan Bripka Mahendra mengatakan bahwa pada masa sekarang ini pemerintah pusat maupun daerah gencar melaksanakan giat sejuta vaksin, yang dilaksanakan dengan ketentuan menerapkan Protokol Kesehatan, "Program sejuta vaksin pemerintah dibantu oleh Kepolisian setempat untuk penerapan prokesnya agar tidak terjadi penularan Covid-19". Kata Bripka Mahendra.

 

"Semoga program vaksinasi ini dapat membawa dampak positif untuk masyarakat". Imbuhnya.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. juga memberikan penekanan kepada anggota dan keluarganya yang masih belum vaksin agar segera mengikuti vaksin, " Anggota kami yang belum vaksin maupun keluarganya diperintahkan untuk mengikuti vaksinasi di pusat-pusat kesehatan yang menyelenggarakan". Tandas Kapolsek Eko

 

Di sela-sela kegiatan nampak juga petugas membagikan sejumlah masker dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan (5M), sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Probolinggo khususnya diwilayah hukum Polsek Mayangan menekan angka penyebaran COVID-19 dengan cara patroli berikan himbaun dan personel Bhabinkamtibmas yang langsung terjun ke lapangan.

No comments