Header Ads

Tiga Pilar Kademangan Beserta Nakes Secara Door To Door Vaksinasi Para Disabilitas

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, hari ini petugas gabungan dari Polsek Kademangan, Koramil 0820/01 kota Probolinggo dan Pemerintah Kelurahan serta tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo mengadakan vaksinasi door to door system (DDS) atau dari rumah ke rumah agar penerimaan vaksin Covid-19. Senin (23/08)

 

Target utama pelaksanaan vaksinasi kali ini yaitu warga  penyandang disabilitas yang diperkirakan kesulitan untuk mengikuti giat vaksinasi di Puskesmas.

 

Seperti halnya yang digelar di wilayah Kecamatan Kademangan siang ini, team dari Puskesmas Kademangan yang didampingi oleh Tiga Pilar Kel. Pohsangit Kidul mendatangi sejumlah warga Kelurahan Pohsangit Kidul untuk dilakukan vaksinasi di rumah masing-masing.

 

Menurut Bhabinkamtibmas Kel. Pohsangit kidul Brigpol Joan yang mengikuti kegiatan  menjelaskan untuk proses vaksinasi tidak berbeda halnya dengan vaksinasi di puskesmas maupun tempat lainnya. Bagi warga yang akan divaksin diwajibkan mengikuti sejumlah prosedur diantaranya pendafataran atau registrasi, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi selama kurang lebih 30 menit.

 

“Alhamdulilah, sampai saat ini sambutan masyarakat cukup positif.  Kegiatan ini akan terus laksanakan secara berkesinambungan agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.” ujarnya.

 

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo kota  Kompol Soemardjo, S.Pd., M.M, mengatakan bahwa vaksinasi door to door ini merupakan langkah jemput bola bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik, sehingga mereka tidak perlu susah payah mendatangi garai vaksinasi Covid-19.

 

“Kita melakukan inovasi vaksinasi dengan door to door system. Tenaga kesehatan dan vaksinator mendatangi rumah warga dan melakukan vaksinasi dengan pendampingan dari tiga pilar kelurahan setempat,” urai Kompol Soemardjo S.Pd., M.M.

 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan kami untuk mendukung percepatan penanganan vaksinasi di wilayah kecamatan Kademangan.

 

“Mempermudah akses vaksinasi bagi masyarakat khususnya mereka yang ingin vaksin tapi ada keterbatasan fisik, sehingga warga merasakan pelayanan dari kami,” pungkasnya.

 

No comments