Header Ads

Beri Himbauan Kamtibmas, Kanit Intelkam Polsek Wonomerto Patroli Bengkel Sepeda Motor



Wonomerto - Kanit Intelkam Kepolisian sektor Wonomerto Polres Probolinggo Kota Aiptu Bambang menyambangi pemilik Bengkel Rizky Motor di Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Minggu,  (22/08/2021).

 

Dalam kesempatan sambang tersebut, Kanit Intelkam Aiptu Bambang menyampaikan himbauan Kamtibmas seperti mengajak pemilik bengkel untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing.

 

Tidak hanya itu Aiptu Bambang yang memimpin kegiatan patroli siang ini juga menghimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati kerena banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatanya dengan merubah warna Cat atau mengurangi sebagian dari spektek kendaraanya dengan melalui jasa bengkel.

 

Selain itu Kanit Intelkam juga mengatakan, agar tidak menerima pesanan Kenalpot Racing atau brong dari pemilik kendaraan, supaya tidak mengganggu akan Kambtibmas bahkan dapat menimbulkan perselisihan yang berakibat tindak penganiayaan.

 

Himbauan ini disambut baik pemilik bengkel, dalam kesempatan itu Rizky juga berjanji akan melaporkan hal-hal yang mencurigakan ke Polsek Wonomerto.

 

“Kami akan melaporkan apabila melihat dan mengetahui hal-hal yang mencurigakan di bengkel kami kepada Petugas Polsek Wonomerto, ” ungkap pemilik bengkel Bpk. Rizky.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R. M. Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono menuturkan banyak anak muda yang memanfaatkan momentum tertentu untuk bereforia, konvoi menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong. Hal tersebut sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan pengendara yang lain. selain itu akibat dari penggunaan knalpot brong sangat mungkin  memicu perselihan serta bentrokan.

 

Untuk mengantisipasi itu semua mulai hari ini sampai dengan malam tahun baru nanti kami selaku kapolsek Wonomerto berpesan kepada petugas patroli yang saat itu melaksanakan tugas jaga  untuk fokus mendatangi bengkel sepeda motor yang ada di wilayah plumpang, berikan himbauan kepada para pemilik bengkel supaya tidak melayani pemasangan knalpot brong. Langkah tersebut  kita lakukan untuk menjaga keamanan, kedamaian dan kenyamanan masyarakat Wonomerto. Tutur AKP Agus Wahyono.

 

No comments