Header Ads

Kapolres Hadiri Kegiatan Apel Gelar Pasukan Percepatan Pemindahan Isoman Ke Isoter di Wilayah Kota Probolinggo

 


Untuk melaksanakan kebijakan isolasi terpusat agar penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo lebih terkendali, Kodim 0820 Probolinggo bersama dengan Polres Probolinggo Kota dan instansi terkait menggelar Apel Gelar Pasukan Serentak dalam rangka Percepatan Pemindahan Isoman Ke Isoter di Wilayah Probolinggo.

 

Apel tersebut digelar di Makodim 0820 dan dipimpin langsung oleh Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, S.E , didampingi Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si, Plh. Kadinkes Kota Probolinggo Setyorini Sayekti, S.Km,. M.Si., Kasatpol PP Kota Probolinggo Aman Suryama, serta  Ketua MUI Kota Probolinggo KH. Nizar Irsyad.

 

Kegiatan in juga dihadiri oleh Danramil Jajaran Kodim 0820, Kapolsek Jajaran Polres Kota Probolinggo dan Para Camat Se-Kota Probolinggo

 

Dalam kegiatan ini, Dandim 0820 mengatakan Pelaksanaan Apel gelar pasukan pada pagi hari ini merupakan moment yang sangat tepat dan strategis karena kegiatan ini dilaksanakan dari sebuah pemikiran dan instruksi dari Bapak Menteri Marves dan ditargetkan dalam jangka 2 minggu kedepan dapat terselesaikan.

 

"Tugas dan target ini mustahil dapat dilakukan dengan baik tanpa adanya  kerjasama dari beberapa komponen masyarakat dan  satgas Tim Covid-19 yang ada. ," tegas Dandim

 

Dandim juga berharap dalam pelaksanaannya nanti, pemindahan agar dilakukan secara Persuasif, yakinkan pada warga kalau Isoter lebih baik daripada Isoman. Dengan demikian, sambungnya, laju perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bisa ditekan.

 

 "Tidak ada lagi penambahan kasus positif melalui klaster keluarga dengan kontak erat," pungkasnya.

 

Kapolres Probolinggo Kota dalam sambutannya mengungkapkan sesuai dengan data, ampai dengan saat ini jumlah Pasien Isoman di Probolinggo cukup banyak  dari 574 orang yang terkonfirmasi ada 66 orang yang Isoter dan 484 orang Isoman. Kedepan, tugas tim gabungan satgas covid 19 Kota Probolinggo adalah  bagaimana cara memindahkan pasien yang isoman tersebut menuju ke isoter.

 

“Pada pelaksanaan nanti kepada yang bertugas agar cek secara betul-betul dari 484 orang Isoman, untuk tehniknya agar dibagi per kecamatan dan/kelurahan, sehingga dalam jangka waktu 2 Minggu kedepan tugas ini dapat terselesaikan.” Ujar AKBP Jauhari.

 

Bahwa kegiatan apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memindahkan Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang selama ini Isoman kemudian akan dipindahkan ke Isoter, waktu pelaksanaan dalam kurun waktu 2 minggu kedepan dengan target pasien yang selama ini menjalani Isoman dapat dipindahkan ketempat Isoter yang sudah disediakan.

No comments