Header Ads

Upacara Kemerdekaan RI Ke-76 di KTS Wirosecang Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

Mayangan - Seperti tak mau ketinggalan dalam memperingati HUT-RI Ke-76 tahun meskipun yang saat ini masih dalam status pandemi Covid-19 , dibawah pengawasan Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat bersama dengan segenap staf kelurahan wiroborang mengajak warga masyarakat di Rt. 02 Rw. 02 untuk tetap melaksanakan upacara dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu wajib masker dan dipastikan warga yang hadir dalam kondisi sehat semua, waktu dan tempat dilaksanakan di KTS WIROSECANG pada Rabu (17/8/2021).

 

Dengan memastikan seluruh peserta upacara yang hadir memakai masker juga membagi barisan dengan wajib berjarak ± 1 meter antar peserta upacara dan ditempatkan ditempat terbuka, tujuan diadakan upacara ini adalah agar generasi penerus bangsa skrg dan yang akan datang tidak luntur jiwa nasionalis dan patriotnya untuk negara tercinta Republik Indonesia.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat mengatakan bahwa di KTS WIROSECANG melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 dengan memperhatikan protokol kesehatan, " Kami selaku Bhabinkamtibmas diwilayah wiroborang ingin memberikan contoh dan semangat kepada warga khususnya adik-adik supaya tetap mewarisi keluhuran dan jiwa patriot para pejuang dengan melaksanakan upacara kemerdekaan RI yang ke 76 tahun dengan mematuhi protokol kesehatan ". Ujar Bripka Hidayat.

 

Ia juga menambahkan bahwa kita tidak bisa terpuruk dalam keputusan asaan akan pandemi ini asal kita mau berikhtiar dan berdo'a semoga pandemi ini cepat terlewati. Imbuh Bhabinkamtibmas Hidayat.

 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. saat ditemui di Mapolsek Mayangan menyampaikan sesuai dengan yang dilaporkan oleh Bhabinkamtibmas Wiroborang bahwa dalam pelaksanaannya memperhatikan protokol kesehatan mulai dari masker jaga jarak sampai dengan warga atau peserta yang hadir tidak dalam kondisi sakit atau ISOMAN, " Yang saya ketahui warga di KTS WIROSECANG juga melaksanakan upacara bendera dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang cukup ketat ". Ungkap Kapolsek Mayangan.

 

"Semoga dengan kegiatan upacara bendera tersebut generasi muda kita akan tetap melestarikan dan menjunjung tinggi jasa-jasa para pejuang yang telah gugur mendahului kita untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan para penjajah", Tegas Kompol Eko.

 

KTS atau Kampung Tangguh Semeru merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia Daerah Jawa Timur yang dirasa cukup berhasil dalam menekan angka kenaikan Covid-19 di Jawa Timur dan hingga saat ini di kelurahan wiroborang kecamatan mayangan tetap berjalan dan warga masyarakatnya selalu semangat saling tolong menolong saling menjaga kesehatan diri dan lingkungan nya dengan mengutamakan kesadaran akan protokol kesehatan.

 

No comments