Header Ads

Jelang Dirgahayu Republik Indonesia, Forkopimda Kota Probolinggo Melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

 

Upacara renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Probolinggo Senin (17/8/21) dini hari berlangsung khidmat.


Renungan suci dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 tahun. Hadir dalam acara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0820 Probolinggo, Letkol (arh) Arif Budi Cahyono, SE. Turut hadir dalam renungan suci, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, SH, SIK, M.Si., Kajari Kota Probolinggo, Hartono, SH, MH,Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib, S.Pd.I.,  Ketua Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Boedi Haryantho, SH, MH. Asisten I Sekda Kota Probolinggo, Ir. Budi Wirawan (mewakili Walikota Probolinggo), Danki B Yon Zipur Probolinggo, Kapten Czi M. Fariz Zain, para PJU Polres Probolinggo Kota,  Kepala OPD Pemkot Probolinggo serta para Perwira Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo.


Dandim 0820 dalam kegiatan ini menyatakan hormat yang sebesar - besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.


“Kami bersumpah dan berjaji, perjuangan saudara - saudara dalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian saudara - saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdo'a, Semoga arwah saudara - saudara diterima oleh Tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya". Terang Dandim


Ditemui disela kegiatan, Kapolres Proolinggo Kota AKBP R.M Jauhari menyatakan, melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan. 


“Kami berjanji akan meneruskan perjuangan para pahlawan. Untuk itu perjuangannya akan kami lanjutkan. Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” kata Kapolres.


Setelah pelaksanaan kegiatan renungan suci, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh para peserta upacara.

No comments