Header Ads

PPKM Level 4, Polres Probolinggo Kota Gelar Patroli Skala Besar Dan Bagi Ratusan Bansos

Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli gabungan skala besar TNI-Polri dan instansi terkait secara Persuasif dan simpatik untuk pencegahan Covid-19 dengan pemberian Bantuan Sosial kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi covid 19 di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota.

 

Sebelum Patroli skala besar dilaksanakan, Apel kesiapan yang dipimpin Oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si, yang dihadiri oleh Wakapolres, Para Kasat, Perwira, Personil Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub Pemerintah Kota Probolinggo dan Ormas Laskar Merah Putih. Jumat (23/07/2021).

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Skala besar ini merupakan tindak lanjut atas Instruksi Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, serta penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi covid-19.

 

“Di seluruh jajaran Satwil Kota maupun Kabupaten laksanakan patroli skala besar dengan unsur Tiga Pilar maupun Organisasi Masyarakat untuk menjaga wilayahnya tetap kondusif,” terang Kapolres Jauhari.

 

Dengan menggunakan kendaraan dinas R4, Kapolres Probolinggo Kota bersama anggota menyasar jalanan di Kota Probolinggo sekaligus memberikan ratusan paket sembako kepada pedagang, ojek konvensional serta masyarakat terdampak Covid-19 di tengah penerapan PPKM Level IV.

 

“Patroli skala besar malam ini berbeda dengan patroli biasanya, sesuai dengan Instruksi Bapak Kapolri, giat malam ini disertai dengan pembagian paket sembako secara door to door system sehingga dipastikan bahwa penyaluran bansos tepat sasaran,” tegas pria Alumni Akpol Tahun 2002 ini.

 

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, Kami sangat terbantu sekali mengingat menurunnya penumpang ojek di masa pandemi ini,” pungkas Jupri Tukang ojek Konvensional.

 

Terlihat senyum wajah yang gembira, bukan dilihat dari nilainya tetapi bagaimana cara untuk saling membantu dan meringankan antar sesama.

 

No comments