Header Ads

Polsek Wonoasih Bubarkan Kerumunan Warga Di Tengah PPKM Darurat

Dalam rangka penegakan PPKM Darurat, Polisi membubarkan sejumlah warga yang sedang berkerumun nongkrong di wilayah Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

 

Hal ini terjadi saat regu patroli Polsek Wonoasih sedang melakukan patroli di sejumlah titik keramaian warga pada minggu (18/07) malam.

 

Saat melakukan penyisiran wilayah dengan menggunakan mobil dinas lancer, regu patroli Polsek Wonoasih ini menemukan adanya kerumunan pemuda yang sedang nongkrong di teras pertokoan di Kelurahan Jrebeng Kidul.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Aipda Farista dan Bripka Sirait meminta agar masyarakat mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, karena kondisi Covid-19 di Kota Probolinggo masih belum bisa sepenuhnya terkendali.

 

Selain memberikan himbauan untuk patuhi PPKM pada warga yang sedang nongkrong tersebut, aparat kepolisian ini juga meminta mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

 

“PPKM belum berakhir, kami edukasi mereka untuk patuhi keputusan pemberlakukan PPKM dari pemerintah ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat pandemi. Setelah itu kami minta mereka untuk pulang ke rumah masing-masing,” kata Aipda Farista.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, S.H juga mengungkapkan bahwa aparat Kepolisian berharap pada warga agar mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat agar penyebaran Covid-19 di Kota probolinggo bisa dikendalikan.

 

“Mematuhi aturan pemerintah tentang pemberlakukan PPKM juga merupakan upaya untuk menjaga diri di masa pandemi. Kami harap warga masyarakat mau bersikap kooperatif dengan pemerintah dan patuhi pemberlakuan PPKM Darurat ini,” tutup Kompol Kuzaini, S.H.

 

No comments