Header Ads

Pandemi Belum Berakhir, Dimanapun Dan Kapanpun Patuhi Protokol Kesehatan

Kepolisian Sektor Sumberasih membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar Ambulu  Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo demi memutus penyebaran dan punularan Covid-19 diwilayahnya, Selasa  (15/07/2021).

Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19,  Polsek Sumberasih membagikan masker kepada masyarakat di pasar Ambulu Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto, SH bersama anggota.

Kapolsek Sumberasih menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker Sesuai dengan Inpres No 6 Thn 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

“Kepada masyarakat, mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pesan Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto, SH

Sambil menyampaikan himbauan kepada para pelanggar, dimana pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 terutama ketika beraktifitas diluar rumah, Iptu Suyanto, SH juga langsung memberikan dan memasangkan masker kepada warga.

Ia juga menerangkan bahwa, masih ditemukannya warga tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) utamanya makser ketika beraktifitas diluar rumah, utamanya tidak menggunakan masker.

“Dalam kegiatan ini, sebagian besar kami menemukan beberapa warga terutama para pedagang dan pengunjung pasar tidak memakai masker, dan ditempat tersebut, yang bersangkutan langsung kami berikan masker serta mengingatkan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” Jelas Kapolsek Sumberasih 

Kegiatan ini rutin kita lakukan dengan mengambil beberapa titik diwilayah Kecamatan Sumberasih dengan harapan mampu menekan dan memutus penyebaran covid-19.

No comments