Header Ads

Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Tongas Sambang Toga Dan Tomas Setempat

Polsek Tongas - Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Bripda Alvi bersama dengan Bripka Kurniawan melaksanakan silaturahmi dan anjangsana Kamtibmas kepada tokoh agama di Desa Binaannya yaitu Desa Sumberejo Kecamatan Tongas, dalam rangka menjalin sinergitas kemitraan Polri para tokoh agama di wilayah hukum Polsek Tongas, Selasa (15/06/2021). 

Anjangsana kali ini berkunjung ke kediaman Ustad Arifin yang merupakan Ketua MWC NU Kecamatan Tongas dengan mengintensifkan giat sambang Kamtibmas dapat mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri dan para toga maupun tomas sehingga dapat menciptakan Siskamtibmas yang kondusif serta penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Selain itu personil Bhabinkamtibmas juga menambahkan terkait perkembangan situasi Kamtibmas diharapkan peran serta toga untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bersama menolak segala bentuk aksi kekerasan dan paham radikalisme. 

“Apabila ada permasalahan atau kejadian sekecil apapun terkait Kamtibmas agar segera menghubungi Polsek Tongas maupun Bhabinkamtibmas agar bisa segera ditangani dan diselesaikan agar tidak timbul masalah yang lebih besar.” ujarnya. 

Untuk penanganan Covid-19 agar para tokoh agama untuk ijutvserta dalam mensosialisasikan pada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta antisipasi timbulnya klaster baru guna memutus mata ranta penyebaran Corona dengan menerapkan 5M. 

Atas anjangsana yang dilaksanakan bhabinkamtibmaanya Ustad Arifin juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan sambang Kamtibmas yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas serta personil Polsek Tongas. 

"Semoga dengan adanya sinergitas ini bisa wujudkan Siskamtibmas yang aman serta bersama melawan penyebaran virus Corona dengan prokes 5M serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih," Ucap Ustad Arifin. 

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmas jajarannya hari ini, Bahwasanya dengan kegiatan sambang dialogis tersebut diharapkan dapat memperoleh masukan positif terkait langkah apa yang bisa digunakan dalam mencegah ataupun menangkal gejala radikalisme serta cegah tangkal Covid 19. 

“Dengan kegiatan sambang dialogis tersebut maka dapat diperoleh masukan positif terkait langkah apa yang dapat digunakan untuk mencegah atau menangkal segala bentuk gejala radikalisme dan juga antisipasi penyebaran covid 19,” pungkasnya.

No comments