Header Ads

Puluhan Personel Polres Probolinggo Kota Amankan Kegiatan Ibadah Rutin Umat Kristiani

 


Puluhan personel Polres Polres Probolinggo Kota dan TNI melakukan pengamanan rutin di sejumlah gereja, yang ada di Kota Probolinggo, Minggu (30/05/2021). Salah satu gereja yang diamankan adalah gereja Merah Kota Probolinggo.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Perwira pengendali Iptu Suyanto, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota kepada para umat Kristiani yang akan melaksanakan kegiatab ibadah pada setiap hari Minggu.

 

"Dengan kehadiran polisi, kita berharap jemaat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman," kata Kapolsek Sumberasih

 

"Selama pelaksanaan pengamanan tidak ditemukan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas, dan jemaat yang masuk ke gereja juga mengikuti standar protokol kesehatan," ucapnya.

 

Iptu Suyanto juga mengatakan selain petugas yang mengamankan di sekitar lokasi gereja, Polres Probolinggo Kota juga menurunkan unit K9 untuk melaksanakan kegiatan penyisiran sebagai Langkah antisipasi.

 

No comments