Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Pelaksanaan Riksa Senpi Anggota Jajaran Polres

 


Jajaran Polres Probolinggo Kota memeriksa seluruh senjata api (senpi) yang digunakan oleh personelnya di lapangan. Pemeriksaan ini guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum.


Pemeriksaan dilakukan di depan gedung Serbaguna mapolres, Senin (31/05/2021). Satu per satu personel yang menggunakan senpi memperlihatkan kepada tim pemeriksaan.


"Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi (terjadinya) penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Probolinggo Kota dan Polsek jajaran," kata Kapolres AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si.



Pemeriksaan dipimpin langsung oleh AKBP Jauhari dan diidampingi oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril, dan Kasi Propam Ipda Rudi.


Selain kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri. Kapolres mengingatkan seluruh personel pemegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya.

 

“Memegang senjata merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar.Saya tekankan kepada rekan-rekan agar berhati-hati dalam penggunaannya. Jangan sampai disalahgunakan.” Terang Kapolres.

 

 

 

 

 

 

No comments