Header Ads

Gelar Ops. Yustisi Secara Rutin, Ini Kata Kabag Ops. Polres Probolinggo Kota

 


Cegah penyebaran dan penularan Covid-19, serta dalam rangka pengawasan PPKM Mikro, Polres Probolinggo Kota bersama instansi terkait gelar Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di tempat-tempat rawan keramaian yang ada di Kota Probolinggo, Sabtu (29/05/2021) malam.

 

Kabag  Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono mengatakan bahwa kegiatan ops Yustisi ini dilaksanakan oleh petugas gabungan dari jajaran Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820/Probolinggo, Satpol PP serta BPBD Kota Probolinggo, sasaran dari Operasi Yustisi adalah masyarakat dan pengguna jalan yang di sekitar Jl Suroyo, dan Bundara Gladak Serang Kota Probolinggo

 

Lebih lanjut, Kabag menjelaskan bahwa operasi yustisi disamping penegakan disiplin Prokes juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, serta memberikan sosialisasi tentang Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 untuk pengendalian penyebaran corona virus Disease 2019.

 

Mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 dan selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dengan sering cuci tangan dengan sabun, selalu gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

 

Kabag juga menekankan bahwa Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan bersama instansi terkait, dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 serta dalam rangka pengawasan PPKM utamanya di wilayah Kota Probolinggo.

 

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat, jangan abaikan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Pasalnya, virus ini tidak memilih siapa yang terpapar. Antispasi yang efektif, salah satunya dengan menerapkan secara ketat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dimanapun kita berada,” jelasnya.

 

 

 

No comments