Header Ads

Polres Probolinggo Kota Salurkan Bantuan Dari Yayasan Buda Tzu Chi Bagi Warga Terdampak Covid

 


Dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terkena Covid-19, Polres Probolinggo Kota menyalurkan bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Senin (31/05/2021).

 

Penyaluran bantuan berupa beras dan masker tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H.,S.I.K.,M.Si kepada anggota DMI ( Difabel Motorcycle Indonesia ) Kota Probolinggo dan sejumlah pewakilan warga terdampak Covid-19 yang tersebar di beberapa wilayah Kota dan Kab. Probolinggo.

 

Hadir dalam penyaluran bantuan tersebut yaitu Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd M.H., para PJU Polres Probolinggo Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo Kota, Para Danramil Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota, Para Camat Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi,  FKUB (unsur Katholik dan Kristen), perwakilan  INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa), perwakilan PITI (Persatuan Islam Tionghoa) Probolinggo serta anggota DMI dan perwakilan warga.

 

Dalam sambutannya Kapolres Probolinggo Kota mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Ci atas kepedulian dan perhatian khususnya kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang terdampak Pandemi Covid-19.

 

“Untuk selanjutnya bantuan tersebut akan di bagikan kepada masyarakat melalui Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek jajaran Polres Probolinggo Kota,” ujar Kapolres.

 

Dalam penyaluran bantuan tersebut, jumlah bantuan sosial yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi terdiri dari beras sebanyak 13 ton, dan bantuan masker sebanyak 26.500 pcs. Untuk selanjutnya, bantuan sosial tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan sosial yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, diantaranya Polsek Mayangan  dan Polsek Wonoasih masing – masing menerima bantuan sebesar 2.500 Kg beras beserta masker.Sedangkan untuk Polsek Kademangan, Wonomerto, Sumberasih dan Tongas masing-masing menerima bantuan sebesar 1.500 Kg beras beserta masker. Untuk jajaran Polres, Sat Binma dan Satlantas masing-masing mendapatkan 1.250 Kg dan 1000 Kg beras dan masker.

 

Terpisah, pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Richard Susanto dalam sambutannya pihaknya memohon agar bantuan yang diberikannya tersebut dapat disalurkan tepat sasaran yakni kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.

 

“Kegiatan pembagian paket tersebut dilaksanakan mulai bulan Maret sd Juni 2021 dan untuk di wilayah Probolinggo kami akan menyalurkan beras sejumlah 13,250 Kg serta masker sejumlah 25.600 buah.  Semoga bantuan ini banyak bermanfaat kepada masyarakat yang terdampak dan membutuhkan,” terang Richard.

 

 

No comments