Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Beserta Dandim 0820 Probolinggo Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pilkades Serentak 2021

Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Probolinggo Tahun 2021, diselenggarakan Apel Gelar Pasukan Pergeseran Pasukan, Sabtu (1/5/2021) di Depan Mako Polres Probolinggo Kota.

 

Menurut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si, apel kesiapan pergeseran pasukan yang diselengarakan ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan Polres Probolinggo Kota beserta personil Satbrimob Polda Jatim, TNI serta unsur terkait lainya dimana Pilkades serentak akan berlangsung pada tanggal 2 Mei 2021.

 

“Adapun proses pergeseran pasukan pengamanan ini, akan langsung bergeser ke Kantor Kecamatan dan Balai Desa, yang selanjutnya pada besok hari Minggu tgl 2 Mei 2021 kotak suara dari Balai Desa dilakukan pergeseran ke TPS Masing-masing,” ujar Kapolres Probolinggo Kota.

 


Selanjutnya Dandim 0820 Probolinggo Letkol. Inf. Imam Wibowo juga menegaskan bahwa petugas pengamanan dan harus bisa mencegah potensi kerawanan yang mungkin akan muncul dalam pelaksanaan Pilkades.

 

“Kita harus melaksanakan pengamanan secara persuasif dengan berkomunikasi dengan masyarakat dan kami jajaran Kodim siap membantu pengamanan serta sudah kita ploting pada tiap TPS,” Jelas Dandim.

 

Turut Hadir Ka Bakesbangpol dalam hal ini mewakili Bupati Probolinggo, PJU Polres Probolinggo Kota, Panitia Pilkades Dari 2 Kecamatan.


No comments