Header Ads

Pimpin Apel Jam Pimpinan, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota

 


Kegiatan apel jam pimpinan pada Senin (19/04/2021) pagi ini digunakan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari mengajak para peserta apel untuk mendoakan almarhum Aipda Bambang Heru Susanto yang meninggal dikarenakan sakit pada minggu, (18/04/2021).

 

“Mari sejenak kita membaca surat Al- fatihah untuk almarhum Aipda Bambang. Semoga almarhum bisa diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Sedangkan bagi keluarga yang ditinggalkan,semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan.” Kata Kapolres

 

Dalam apel jam pimpinan ini, Kapolres juga menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Di bulan ini, seluruh umat Islam yang ada dunia berlomba-lomba untuk melaksanakan kegiatan ibadah demi mendapatkan berkah dan pahala yang berlipat. Hal tersebut, juga harus dilaksanakan oleh anggota jajaran Polres Probolinggo Kota. Kapolres juga memberikan motivasi dan hadiah kepada para anggota jajaran Polres Probolinggo Kota yang melaksanakan kegiatan tarawih dan tadarus secara rutin di bulan suci Ramadhan ini.

 

“Kegiatan ini untuk menambah semangat para anggota yang sampai hari ini tetap melaksanakan kegiatan tarawih dan tadarus secara rutin di masjid.” Terang AKBP R.M Jauhari.

 

Kapolres juga menjelaskan bahwa Makna pertama dalam kata Iqro yang artinya “Bacalah” adalah bagaimana kita membaca Al Qur’an dengan baik dan benar serta mengkhatamkannya. Makna berikutnya adalah mentadaburinya, mempelajari makna dan artinya, serta makna yang paling utama adalah mengamalkannya.  Banyak sekali keutamaan dari membaca Al Qurán, diantaranya akan mendapatkan pahala dari Allah SWT, apalagi di Bulan Ramadhan ini setiap kebaikan akan mendapat pahala berlipat-lipat. 

 

“Karena menjaga imun tubuh itu tidak harus secara fisik jasmani saja, imunitas rohani juga perlu kita tingkatkan agar kita bisa melaksanakan kegiatan pelayanan pada masyarakat dengan maksimal.” Terang Kapolres.

 

 

 

No comments