Header Ads

Cegah Penyebaran Covid 19, Petugas Gabungan Polres Probolinggo Kota Gelar Operasi Yustisi Secara Rutin

 


Petugas gabungan Polres Probolinggo Kota terus secara rutin terus melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu pencegahan yang dilakukan yakni dengan melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

 

Kali ini petugas gabungan Polres Probolinggo yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes  Kota Probolinggo ini melaksanakan kegiatan Ops. Yustisi di Jl. Dr.Soetomo Kota Probolinggo.

 

KBO Sabhara Iptu Surojo kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa kegiatan Operasi yustisi ini dilaksanakan sesuai dengan atensi pimpinan yang kemudian juga dilaksanakan secara rutin oleh Polsek jajaran.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H.,S.I.K,M.Si melalui KBO SabharaIptu Surojo juga menjelaskan bahwa operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran warga agar patuh dan taat menggunakan masker saat beraktifitas di masa pandemi Covid-19. Sebab penggunaan masker salah satu upaya bersama agar terhindar dari paparan virus corona.

 

“Operasi yustisi kali ini sebanyak 15 warga yang melintas di wilayah Desa Cimindi Kecamatan Cigugur diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan dan tertulis. Mereka diberikan teguran karena tidak membawa dan menggunakan masker secara benar,” kata Iptu Surojo

 

Selain penindakan langsung, kata Iptu Surojo, anggota juga menyampaikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

 

“Dengan disiplin menerapkan dan mempedomani protokol kesehatan, menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

 

KBO Sabhara menambahkan, selama pelaksanaan operasi yustisi, personel tetap mempedomani protokol kesehatan. Dimana penindakan kepada warga dilaksanakan dengan tidak membuat kerumunan dan setiap anggota menggunakan masker.

 

 

No comments