Header Ads

Bersama Forkopimda Kota Probolinggo, Kabag Ops Cek Pelaksanaan Kegiatan Bazar Ramadhan

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Hermawan Tjahyono mengikuti kegiatan pengecekan bazar Ramadhan  bersama dengan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan perwakilan Forkopimda Kota Probolinggo Kota, Selasa (13 April 2021) sore.

 

Kepada 95 pelaku UMKM yang mengisi bazar Ramadan, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin berpesan agar mereka ikut serta mengedukasi masyarakat. Apabila ada warga yang membeli di lapak atau di area bazar tidak menggunakan masker, pelaku UMKM wajib mengingatkan.

 

“Jangan lengah, tapi tolong saling mengingatkan (bila ada yang tidak patuh prokes). Karena sampai saat ini situasi terkendali maka pemerintah memutuskan membuka (bazar). Apabila ada lonjakan kasus COVID 19 maka pemkot bersama satgas akan mengambil kebijakan sesuai keharusan. Jika masyarakat sudah sadar, sudah taat prokes, kegiatan perekonomian akan berjalan sesuai apa yang diharapkan,” jelas Habib Hadi, yang kala itu hadir bersama Ketua Dekranasda Aminah Hadi Zainal Abidin.

 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Probolinggo Kota mengatakan bahwa kegiatan Bazar Ramadan di Jalan KH Manshur atau sebelah utara Alun-alun Kota Probolinggo ini dibuka selama 28 hari, dimulai sejak 13 April hingga 10 Mei mendatang. Jam operasional bazar berbagai macam kuliner itu dibuka sekitar pukul 15.00 hingga pukul 17.30. Kabag juga mengatakan bahwa jajaran Polres Probolinggo Kota juga akan melaksanakan kegiatan pengamanan melalui regu patroli sebagai langkah antisipasi agar kegiatan bazar bisa berjalan dengan aman dan tetap sesuai dengan prokes.

 

“Unit patroli Sabhara bersama dengan jajaran Polsek Mayangan akan secara bergantian melaksanakan kegiatan pengamanan.” Terang Kompol Hermawan

 

 

 

 

No comments