Header Ads

Kapolres Beserta Forkopimda Kota Probolinggo Ikuti Kegiatan Zoom Meeting SIM SINAR

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si. mengikuti peresmian aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo via zoom meeting, Selasa (13/4/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda diantaranya Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo., Sekda Drg. Ninik Ira Wibawati, Ketua PN, perwakilan Kajari, Kasat Pol PP, Kepala Dinas PU, Kadihub, Kadiskominfo,  Kepala Cabang BNI Probolinggo, Kepala PT Pos Indonesia Kota Probolinggo serta jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota

 

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan kehadiran aplikasi SIM online ini perwujudan dari  janjinya saat fit and proper test dengan melaksanakan transformasi Presisi yakni kelembagaan, operasional, pelayanan publik dan pengawasan.

 

“Polri harus mengikuti strategi perkembagan teknologi dan adanya pandemi COVID-19 jadi masyarakat yang membutuhkan pelayanan perpanjangan SIM bisa dilakukan dari rumah “ ucapnya

 

Kapolri juga menuturkan, dengan kehadiran SIM online ini dapat memberikan pelayanan kepolisian yang humanis dan menghindari kontak antara petugas dan masyarakat untuk menghilangkan penyalahgunaan wewenang.

 

“Sudah saatnya Polri menampilkan polisi lalu lintas (polantas) yang berwibawa dan disegani masyarakat tanpa menggunakan senjata “ katanya.

 

Usai peresmian aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional), Kapolres Probolinggo Kota mengatakan bahwa jajarannya menindak lanjuti arahan Kapolri terkait kerja sama dengan BNI untuk kemudahan pelayanan pembayaran PNBP SIM dan PT Pos Indonesia untuk layanan pengiriman SIM hingga ke tempat tinggal pemohon.

 

Dengan kehadiran SIM online, mantan Kapolsek Tanah Abang ini menyebut masyarakat yang membutuhkan pelayanan perpanjangan SIM bisa dilakukan dari rumah. Ke depan, ia berharap permohonan SIM baru dan perpanjangan STNK juga bisa mengggunakan aplikasi.

 

“Kami di jajaran Polres Probolinggo Kota siap melaksanakan arahan bapak Kapolri dan akan ditindak lanjuti dengan kerja sama dengan pihak terkait untuk penggunaan aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) “ jelasnya usai mengikuti zoom meeting peresmian aplikasi SINAR oleh Kapolri diruang Rupatama Polres Probolinggo Kota

 

 

 

 

No comments