Header Ads

Pasca Bom Bunuh Diri Di Gereja Di Makassar, Polsek Mayangan Gandeng TNI Intensifkan Patroli Gereja Dan Pastikan Aman Kondusif

Personil Polsek Mayangan yang di nahkodai Bripka Andy Eko bersama dengan jajaran TNI dari Koramil Kota melakukan patroli keliling ke sejumlah gereja di wilayah hukum Polsek Mayangan. Patroli keliling menggunakan kendaraan patroli tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman serta mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang dapat terjadi sebagai bentuk imbangan kejadian yang terjadi di Makassar. Minggu (28/03/21).

 

"Hari ini, kami bersama rekan-rekan jajaran TNI bersama-sama melaksanakan kegiatan patroli untuk memastikan tempat-tempat ibadah khususnya gereja. Patroli ini kita laksanakan guna menciptakan suasana kondusif dan aman, seperti yang kami lakukan saat ini kita melakukan patroli dan pengecekan di 2 lokasi gereja, yaitu Gereja Anugerah dan Gereja GKJW." Kata Bripka Andy.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah dan petunjuk pimpinan dalam hal ini Kapolsek Mayangan untuk meningkatkan patroli di tempat-tempat yang rawan tindak kejahatan dan tempat ibadah gereja agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Eko Hari Suprapto, S.H. yang di temui di Mapolsek menyampaikan "Bahwa sesuai petunjuk Kapolres Probolinggo Kota, atas kejadian yang terjadi di Makassar maka untuk kegiatan patroli lebih di tingkatkan lagi di tempat-tempat rawan dan sesekali kontrol dan berpatroli di kawasan gereja. Dan juga diharapkan dalam pelaksanaan patroli tersebut bisa bekerja sama dengan TNI untuk bersama-sama melakukan patroli gabungan." ucap Kapolsek.

 

Kegiatan seperti itu akan terus kami galakkan guna membuat wilayah hukum Polsek Mayangan untuk selalu aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitasnya dengan tenang.

 

No comments