Header Ads

Datangi PPKM Kelurahan Kedopok, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Sampaikan Hal Ini Pada Warga

 


Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami bersama anggota memantau Posko Covid-19 PPKM berbasis mikro di Kel. Kedopok Kec. Kedopok    Kota Probolinggo, Sabtu (20/03/2021).

 

Posko Covid-19 tingkat kelurahan yang dibentuk oleh Satuan Gugus Tugas Covid-19 untuk mendukung kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan masyarakat terkait dengan penerapan prokes.

 

Posko Covid-19 tingkat Kel. Kedopok terus mengedukasi masyarakat agar taat protokol kesehatan dan memberikan masker gratis serta penyemprotan cairan disinfektan secara rutin dilingkungan sekitar tempat warga tinggal.

 

Untuk itu, Kapolres Polres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas Polres AKP Retno Utami terus mengimbauan dan mengedukasi masyarakat agar selalu taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

“Kami terus mengimbau masyarakat agar taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Polri tidak akan pernah berhenti, baik pagi, siang maupun malam, menyadarkan masyarakat tentang bahaya ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 5M,” ucap Kasat Binmas.

 

Menurutnya, upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu, Kapolres mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

“Selain itu, anggota Polri dan masyarakat untuk dapat menjaga imunitas tubuh mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup sebagai kunci pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

 

Masyarakat juga diimbau mematuhi protokol kesehatan dengan tidak melakukan kegiatan yang megumpulkan massa.

 

No comments