Header Ads

Antisipasi Laka - Lantas, Satlantas Probolinggo Kota Gelar Pengecekan Armada Bus

 


Sebagai bentuk antisipasi kecelakaan pada angkutan umum, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota Kontrol kesiapan angkutan umum Bus di armada Bus yang ada di Kota Probolinggo. Sekitar 80 unit bus dalam propinsi Propinsi, antar propinsi dan pariwisata yang ada di Armada AKAS II Kisara Barokah di kontrol kesiapannya.

 

"Ya kami sebagai Satlantas harus respon terkait keselamatan dalam berkendara, utamanya kendaraan umum Bus ini, juga untuk antisipasi arus mudik lebaran mendatang, sehingga kendaraan umum ini dapat beroprasi sesuai prosedur dan masyarakat tentunya akan nyaman dalam menggunakan kendaraan umum," kata Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah dikutip tim Tribratanews Polres Probolinggo Kota, Jumat (19/03/2021).

 

AKP Roni Faslah menambahkan bahwa pihaknya akan menyisiri setiap armada yang ada di Kota Probolinggo supaya benar-benar tidak ada angkutan umum yang kurang layak beroprasi.

 

"Untuk di Armada Akas II ini kami sudah cek dan Bus disini masih layak beroprasi juga pihak pemilik rutin kontrol terkait kelayakannya," ucapnya.

 

Koordinator Personal Pariwisata di Armada Akas II, Abdur Rahman berharap, massa pandemi Covid-19 akan segera berakhir, pasalnya pendapatan selama massa pandemi menurun drastis sehingga banyak karyawan yang terpaksa dirumahkan.

 

"Ya selama kurang lebih satu tahun ini penghasilan kami sangat menurun, di massa pandemi ini dari sekitar 80 karyawan ada sekitar 50 karyawan yang di rumahkan, disini ada sekitar 80 unit Bus dan hanya sekitar 10 Bus perharinya yang dapat beroperasi, kami berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya

No comments