Header Ads

Cegah Penyebaran Covid-19, TNI Polri Bubarkan Balap Merpati dan Layang Layang di Dua Lokasi


Jajaran TNI Polri Kota Probolinggo membubarkan kerumunan warga di arena balap merpati dan layang-layang yang berlokasi di dua tempat berbeda yaitu di Kel. Pakistaji dan di Kel. Sumber Wetan Kota Probolinggo, Minggu (14/3/2021).



Pembubaran dilakukan saat kerumunan warga diketahui polisi setelah mendapat informasi dari warga. Sebelum pembubaran, polisi juga menyampaikan imbauan terkait larangan berkumpul untuk mencegah penyebaran Covid-19.



“Kita bubarkan warga yang ditemukan sedang berkumpul di arena balap merpati dan layang-layang. Apalagi diketahui kerumunan warga banyak yang tidak menggunakan masker. Hal itu sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini. 

Dijelaskan kapolsek, dalam pembubaran digunakan langkah persuasif dan humanis. Kepada warga diberikan penjelasan terkait kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan tetap di rumah dan menghindari kegiatan berkumpulnya masyarakat.

“Pembubaran kerumunan sebagai upaya kita mencegah penyebaran virus, mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo harus ditekan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Selain patroli membubarkan kerumunan ada sejumlah kegiatan lain seperti pembagiaan masker dan penyemprotan disinfektan.

“Kita juga selalu berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 baik tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan. Harapannya kegiatan bisa maksimal mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

No comments