Header Ads

Bantuan Sembako Untuk Warga Tidak Mampu Di KTS Batik Tawangsari

Mayangan - Masih dalam status pandemi covid-19 pemerintah bersama TNI-POLRI bersatu padu metaerapatkan barisan agar permasalahan Covid-19 ini cepat berakhir, tak lupa dari unsur masyarakat yang lain turut memberikan andil sebagai sukarelawan seperti halnya para sukarelawan Kampung Tangguh Semeru di Kota Probolinggo yang warganya cukup antusias dengan kegiatan sosial di KTS ( Kampung Tangguh Semeru ) salah satunya adalah di KTS Batik Tawangsari Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo dalam binaan Bhabinkamtibmas Brigpol Zaenal Arifin dibantu dengan 3 Pilar Jati yaitu Lurah dan Babinsa Kelurahan Jati. 

 

Pagi itu Minggu, (8/3/2020 ) nampak sukarelawan KTS dan tiga pilar kelurahan Jati memberikan bantuan berupa sembako, masker dan faceshield  kepada warga tidak mampu di sekitar KTS Batik Tawangsari Kelurahan Jati.

 

Bhabinkamtibmas Brigpol Zaenal Arifin mengatakan bahwa pengurus dan sukarelawan KTS bahu membahu untuk menyalurkan bantuan yang selama ini diterima KTS Batik Tawangsari baik dari pemerintah maupun donatur dan dibagikan kembali kepada masyarakat tidak mampu di sekitar KTS Batik Tawangsari Kelurahan Jati " Tim KTS Tawangsari siap bersama pemerintah untuk membantu masyarakat tidak mampu apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang mana masyarakat lebih disarankan lebih baik dirumah". Ujar Brigpol Zaenal. 

 

Menurut plh. Kapolsek Mayangan  AKP Suharsono, S.H., M.M. menyampaikan apresiasinya kepada warga di Kampung Tangguh Semeru di wilayahnya bahwa sebagian besar warga KTS di Kecamatan Mayangan dan Kanigaran sangat mendukung pelaksanaan atau kjnerja dari para Bhabinkamtibmasnya.


"Seperti halnya kegiatan bansos KTS Tawangsari yang bersumber dari warga dan untuk warga, tanpa adanya paksaan maupun upah dengan sukarela saling membantu sesama warga yang saling membutuhkan", imbuh plh. Kapolsek. 

 

Kegiatan KTS atau Kampung Tangguh Semeru di masing-masing kelurahan merupakan wujud atau cermin sosial di masyarakat untuk sesama, tanpa adanya jiwa sosial yang tinggi tidak akan ada yang mau dan mampu karena segala sesuatunya adalah swadaya masyarakat, dari warga untuk warga. Dan semoga wabah pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi supaya kehidupan masyarakat kembali normal dan stabilitas ekonomi mampu pulih kembali.

 

 


No comments