Header Ads

Adanya Hajatan Warga, Bhabinkamtibmas Mayangan Himbau Tetap Terapkan Sesuai Protokol Kesehatan

Mayangan - Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat bersama melaksanakan DDS atau Door To Door System dengan warganya yang akan melangsungkan hajatan pernikahan di rumah Jl. Brawijaya Gg. Mangga Muda Rt. 02 Rw. 02 Kelurahan Wiroborang pada Jum'at (19/3/2021). 

Kegiatan Bhabinkamtibmas DDS tersebut merupakan salah satu cara dalam perpolisian masyarakat untuk langsung menyentuh warganya yang ada di desa maupun kelurahan tentunya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dikarena sampai saat ini masih dalam statusnya pandemi Covid-19. 

Dalam kegiatan DDS tersebut Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat menyampaikan kepada warga yang akan melaksanakan suatu hajatan baik pernikahan maupun khitanan dan lain sebagainya agar masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah kota probolinggo yakni dengan membatasi kehadiran undangan dan menerapkan protokol kesehatan.

" Selama masih pandemi warga yang melangsungkan hajatan hukumnya wajib mematuhi protokol kesehatan jika tidak pemerintah melalui team satgas percepatan penangan Covid-19 akan membubarkan acara tersebut". Ujar Bhabinkamtibmas Hidayat. 

Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diharapkan warga masyarakat bisa mengerti dengan situasi saat ini, " Kita semua harap maklum dimasa yang masih pandemi, kita sama-sama saling menjaga jangan sampai ada claster baru Covid-19 akibat adanya hajatan yang tidak tertib protokol kesehatan " Imbuhnya

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. ditemui di Mapolsek Mayangan mengatakan bahwa selama masih situasi pandemi Polsek Mayangan akan selalu intens untuk menertibkan protokol kesehatan diwilayahnya.

"Untuk status zonasi wilayah Kecamatan Mayangan masuk zona Kuning jangan sampai kembali ke orange lagi lebih-lebih ke zona merah kita harus pertahankan kalau bisa menjadi zona hijau". Tandas Kapolsek Eko. 

Peran bhabinkamtibmas bersama unsur tiga pilar cukup dibutuhkan selain tenaga kesehatan karena merubah kebiasaan masyarakat yang biasa menjadi tertib dan disiplin protokol kesehatan atau biasa disebut New Normal (kebiasaan baru) tidaklah mudah harus benar-benar menjadi kesadaran dari masyarakat sendiri untuk dapat menjaga diri sendiri dan lingkungannya.

No comments