Header Ads

Maskermu Melindungiku, Maskermu Melindungimu !

Polsek Tongas - Kepolisian Sektor Tongas bersama 3 Pilar Kecamatan Tongas melaksanakan kegiatan pembagikan masker gratis ke masyarakat, khususnya di Pasar Bayeman Desa Dungun Kecamatan Tongad, Selasa (02/02/2021). 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanyo didampingi dengan Bhabinkamtibmas Desa Dungun Bripka Deo serta Anggota Koramil Tongas Serda Arifin, Satpol PP, Satgas Covid- Kecamatan Tongas dan juga Dinas Kesehatan Puskesmas Tongas.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Tongas turut langsung membagikan ke masyarakat yang berada di Pasar Bayeman dengan cara berjalan kaki, sembari mengingatkan warga agar tetap memakai masker saat melakukan kegiatan di luar rumah.

Hal serupa juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dungun Bripka Deo yang memberikan masker kepada para pedagang dan juga pembeli yang tidak memakai masker atau lupa membawanya. 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM. Jauhari melalui Kapolsek Tongas Iptu Gendit mengatakan, kegiatan pembagian masker gratis kepada para pedagang dan juga pembeli khususnya di Pasar Bayeman merupakan kegiatan rutin Polsek Tongas yang ikut mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.  

"Selain membagikan masker gratis kepada masyarakat, kami juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol Kesehatan di segala aktifitas, terutama saat keluar rumah dengan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) hal ini semata-mata kepedulian kita kepada masyarakat agar masyarakat sendiri aman dan terhindar dari penularan virus covid-19 ," kata Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

Ia menyebutkan dengan adanya kegiatan pembagian masker gratis dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap memakai maskes dan memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, setidaknya bisa mencegah atau mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tongas.

"Ayo kita saling menjaga dan saling mengingatkan, agar kita semua saat melakukan aktvitas di musim pandemi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker saat keluar rumah dan bersama-sama berikhtiar dalam melawan covid-19," imbau Kapolsek.

No comments