Header Ads

Kanit Binmas Polsek Sumberasih Hadiri Giat Musder Jangur Terkait Validasi DTKS

Pemerintahan Desa Jangur mengadakan giat musyawarah Desa (Musdes) sosialisasi verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dialksanakan di Balai Desa Jangur Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Rabu (3/2/2021) pukul 08.30 Wib.

 

Kegiatan musdes tersebut dihadiri oleh Rina Damyanti Sekcam Sumberasih, Sahri Kasi Pembangunan Kec.Sumberasih, Yuliati Kasi Kesra Kec.Sumberasih, Dodi Yusmanto Kasi Trantib Kec.Sumberasih, Aiptu Andi Han Ps. Kanit Binmas Polsek Sumberasih, Sdr. Agus Haryono Kades Jangur, Sdr. Suparman Ketua BPD Ds.Jangur, Sdr. Hanafi Team pendamping Kecamatan, Team PKH Kecamatan dan Team PKH Ds. Jangur, Perwakilan Ketua Rt Rw. dan Kepala Dusun Ds. Jangur.

 

PKH merupakan program Pemerintah yang bertujuan mengentaskan kemiskinan. Sedangkan verifikasi dan validasi data Penerima PKH ini dimaksudkan agar tidak ada penyelewengan, Dana tersebut bisa tepat sasaran kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

 

Kanit Binmas Polsek Sumberasih Desa Jangur Aiptu Andi Handoko menyebutkan bahwa dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang mewajibkan semua memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke Balai Desa serta menjaga jarak.

 

“Dengan diadakannya musdes DTKS ini diharapkan adanya kevalidan data kemiskinan sesuai Dinas Sosial, karena DTKS ini merupakan data acuan semua program pemerintah untuk mengakomodir kesejahteraan sosial” ucap Kepala Desa Jangur

 

Selaku Kanit Binmas Polsek Sumberasih kami hadir di Desa Jangur dalam rangka monitoring dan pendamping dalam pelaksanaan giat Musdes Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2021 yang dilaksanakan Tim PKH Kecamatan Sumberasih untuk memastikan bahwa PKH tersalurkan kepada Keluarga yang membutuhkan serta tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaannya.

 

 

 

No comments