Header Ads

Pandemi Belum Berakhir, Bersama Tiga Pilar Sumberasih Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H. S.I.K. M.Si melalui polsek jajaran, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,S.H, dan Danramil Lettu Hasyim S. 0820/06 Sumberasih bersama Anggotanya membagikan masker untuk masyarakat di wilayah hukum Sumberasih, yang dilaksanakan secara Mobiling, Rabu (3/2/2021). Siang hari.

 

Tak hanya membagikan masker, para personel gabungan TNI-Polri ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Dan menuai apresiasi dari sejumlah warga. yang dilaksanakan oleh TNI-polri yang sedang membagikan masker gratis kepada warga saat menggelar patroli / Mobiling di seputaran Kecamatan Sumberasih.

 

Patroli / Mobiling ini tidak hanya menyasar jalan protokol saja melainkan hingga blusukan ke Toko, Warung, hingga ke permukiman penduduk. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

 

Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko, SH. menuturkan, dalam rangka turut serta mendukung upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, pihaknya telah menginstruksikan agar dalam setiap kegiatan pada patroli baik preemtif, preventif maupun represif selalu menyelipkan pesan-pesan terkait dengan protokol kesehatan.

 

“Secara khusus, menyapa warga serta melaksanakan public address dan edukasi tentang protokol kesehatan seperti kewajiban menggunakan masker, kemudian cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman.” Jelas Kanit Binmas Polsek Sumberasih.

 

Sementara itu Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S. H, menambahkan dalam kegiatan kali ini menyasar jalan protokol, tempat Traffic Light/Perempatan Jalan pantura Ds. Lawean, Wilayah di jalan pantura, tempat keramaian, pasar hingga pemukiman penduduk.

 

Sebanyak 150 Buah masker telah diberikan kepada masyarakat, dan salah satu warga yang kebetulan sedang melintas sempat dihentikan oleh petugas dan menerima masker gratis memberikan apresiasi kepada petugas Kepolisian bersama dari Anggota Koramil 0820/06 Sumberasih atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam mengingatkan dan menggugah kesadaran warga agar patuh Protokol kesehatan,  juga mengatakan rencananya pembagian masker-masker ini akan dilaksanakan setiap hari selama masa pandemi.

 

“Maturnuwun pak, untuk maskernya. Dan Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.” Ujarnya Budiono Salah Satu Warga.

 

No comments