Header Ads

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Wonomerto Bagikan Masker Untuk Jamaah Salat Jumat

 

Wonomerto - Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Wonomerto, jajaran Polres Probolinggo Kota membagikan masker gratis kepada jemaah sholat jumat di Masjid An-Nur Desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Jumat  (19/02/2021).

 

Masker dibagikan langsung oleh Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono, kepada masyarakat sebelum pelaksanaan solat jumat. Bahkan ia pun bersedia memakaikan masker kepada jemaah yang kedapatan belum memakai masker.

 

"Memakai masker ini merupakan upaya kita bersama, dalam mencegah penyebaran Covid-19. Jadi memakai masker adalah salah satu bentuk ikhtiar atau usaha kita dan juga dibarengi dengan doa," kata AKP Agus Wahyono.

 

Lanjutnya, Kapolsek mengatakan, bahwa masker gratis ini diutamakan untuk masyarakat yang belum menggunakan masker dan yang menggunakan masker namun jenis scuba, karena masker tersebut sudah tidak dianjurkan untuk digunakan kembali karena kurang efektif dalam pencegahan Covid-19.

 

"Setidaknya ada 100 masker kain yang telah kami bagikan kepada jemaah sebelum pelaksanaan solat Jumat," jelasnya.

 

Selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih mentaati protokol kesehatan dan 4M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

"Kami harap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih taat dalam menggunakan masker dan protokol kesehatan," pungkasnya.

 

No comments